Skip to main content

Pengumuman kenaikan Ongkos kirim TIKI JNE

JNE mengumumkan bahwa mulai tanggal 15 April 2013 mulai berlaku tarif ongkos kirim baru. Berikut ini daftar kenaikan tarif jne 2013 dari Jakarta. Silahkan download tarif jne 2013 di sini. Bagi para pemain online shop, kenaikan ini segera direspond positif dengan lekas menyampaikan di webnya gar segera dipahami dan dimaklumi oleh para buyer online nya. Bagaimana dengan para buyer online? Mereka banyak yang merespond dengan kebingungan: ada yang comment: "kok naik lagi?" ada yang comment: "wah JNE makin kaya nih" ada pula yang comment: "moga pelayanan JNE makin baik dengan kenaikan tarif yang makin tinggi. Nah, berikut ini berita dari jne secara lengkap:

Penyesuaian Tarif JNE Tahun 2013
Jakarta, Maret 2013 – Dalam rangka terus mempertahankan dan peningkatan kualitas layanan, terhitung mulai 15 April 2013, Manajemen JNE akan melakukan penyesuaian tarif pengiriman yang akan mengalami kenaikan sebesar lebih kurang 13,6% dan berlaku dari Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Karawang (JABODETABEKKAR).

Pada skema tarif baru ini akan diberlakukan empat zona tarif di setiap kota, dimana di setiap zona akan diberlakukan tarif flat, hal ini menunjukkan adanya peningkatan kualitas sistem operasional JNE. Saat ini, pemberlakuan tarif flat dikenakan untuk kiriman dari dan tujuan JABODETABEKKAR yaitu: Rp 8 ribu/kg untuk Reguler dan Rp 15 ribu /kg untuk YES (Yakin Esok Sampai). Pemberlakuan tarif flat ini akan semakin mempermudah perkiraan biaya kirim dan waktu pengantaran.

Adanya penyesuaian tarif pengiriman ini dilakukan mengikuti beberapa perubahan kebijakan yang ditetapkan pemerintah, seperti: kenaikan Upah Minimum Provinsi (UMP), biaya operasional (PLN, BBM, dll). Pada tahun 2013, tidak kurang dari 3,000 outlet penjualan dan 250 kantor operasional JNE di seluruh Indonesia yang sebagian besar diantaranya telah terhubung secara on-line real time dengan kantor pusat siap memberikan layanan terbaik kepada pelanggannya. Selain itu untuk memberi pengalaman terbaik kepada pelanggan secara konsisten, JNE melakukan peningkatan kecepatan, pengamanan kiriman dan perbaikan jalur informasi contact center melalui penambahan armada, infrastruktur, dan penguatan IT.

Edi Santoso, selaku Direktur Operasional, menyatakan,”Saat ini JNE mengalami peningkatan jumlah kiriman, yaitu sebesar 2500 ton (kiriman yang keluar dari Jakarta) per bulannya. Jumlah ini meningkat dari jumlah kiriman di tahun 2012, sebesar 75%. Untuk itu, Kami menghimbau kepada pelanggan setia kami untuk mencantumkan nama, alamat, dan nomor telpon lengkap pengirim dan penerima, untuk menghindari keterlambatan pengiriman akibat proses delivery ulang. ”

Direktur Pelaksana JNE, Johari Zein mengatakan “peningkatan ini merupakan wujud kepercayaan para pelanggan terhadap layanan kami. Namun, kami juga dihadapkan pada berbagai perubahan eksternal, yang akhirnya Manajemen memutuskan untuk melakukan penyesuaian, khususnya tarif, terhadap perubahan tersebut. Hal ini kami lakukan agar dapat tetap mempertahankan bahkan meningkatkan kualitas layanan.” Johari juga menekankan bahwa mimpi menjadikan JNE sebagai tuan rumah kelas dunia akan terus diwujudkan.

Semakin meningkatnya jumlah kiriman, JNE akan tetap menjaga keamanan kiriman. Oleh karena itu, sesuai aturan keselamatan penerbangan, maka para pelanggan dihimbau untuk tidak mengirimkan barang-barang yang termasuk ke dalam dangerous goods (DG). Untuk barang-barang kiriman yang sifatnya high value shipment (HVS), para pelanggan dihimbau untuk mengasuransikan kirimannya, sehingga apabila terjadi kerusakan atau hilangnya barang, akan diberikan penggantian penuh sesuai harga barang. Sedangkan untuk kiriman yang tidak diasuransikan, sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan oleh IATA (International Air Transport Association), maka penggantiannya adalah sebesar 10x biaya kirim.

###

Informasi lebih lanjut hubungi:
Customer Care JNE 021 - 2927 8888   

Comments

Popular posts from this blog

Produk Asli Indonesia yang mendunia

Berangkat dari hobi Shian Yu belajar bahasa asing, ia menyetujui saran temannya untuk berbisnis kamus elektronik 23 tahun silam. AlfaLink, pionir kamus elektronik bahasa Indonesia itu telah berkembang luas hingga ke mancanegara. Mereka mendirikan kantor cabang di Singapura, Kuala Lumpur, Hong Kong, Taiwan dan Los Angeles. Brand asal Bandung ini berdiri sejak tahun 1990 dan fokus pada penyediaan perlengkapan adventure. Untuk menjangkau pasar global, Eiger tetap memakai merk sendiri supaya tumbuhbrand awareness di kalangan konsumen global. Melalui riset pasar tas yang dilakukan, Eiger memposisikan diri di kelas menengah yang lebih mementingkan kualitas dan harga ketimbang merk sebagai target pasar. Eiger telah merambah ke Sin

Berita Unik Terkini

Selamat datang di berita unik terkini. Blog dimana sobat bisa membaca berita dan artikel yang pasti menarik dan menambah wawasan keilmuan sobat tentang Indonesia dan dunia, selamat membaca dan jangan lupa komentar yang menarik ya.... salam, "BUT"